Sabtu, 22 Mei 2010

Three Months Holiday #part 3

Kalian pasti taulah apa yang biasa gue bilang buat memulai postingan gue. Yap "haai gue kembali" hehe. Oke kali ini, gue cerita tentang liburan gue bareng NISSA dan ICHA ke SNOWBAY, ituloh taman air terbaru di TAMAN MINI INDONESIA INDAH. Gue berangkat dari rumah jam 8.30 (SNOWBAY buka jam 09.00-18.00 kalo hari biasa). Gue berangkat bareng NISSA. Sekitar jam 9.30 kita nyampe di TMII, ternyata ICHA yang berangkat sendiri udah nyampe. Yaudah, akhirnya kita langsung masuk deh lewat pintu 1 TMII, pintu 1 itu pintu yang deket Masjid At-Tin. Tiket masuk TMII sekarang Rp. 9000/orang. Begitu masuk, kita ambil arah kiri, ga terlalu jauh udah nyampe di pintu masuk SNOWBAY. Nah berhubung kita pake tiket gratisan dari Buavita, kita ga perlu ngantri di loket dan langsung masuk aja. Setelah ganti baju renang, kita langsung masuk ke arena kolam, dan ambil ban untuk masuk ke TYPHOON RIVER, kolam arus yang "katanya" terpanjang di Indonesia. Setelah bermalas-malasan selama satu putaran kolam (5 menitan), kita pindah ke kolam anak yang ada GIANT BUCKET, yaitu ember yang bakal tumpah 5 menit sekali. Setelah 2 kali dapet tumpahan air, kita pengen ngerasain ombak di kolam ombak, ternyata belom waktunya. Akhirnya gue ngajak ICHA dan NISSA naik luncuran. Ada 4 luncuran dewasa disana, tapi mereka ga berani naik satupun. Gue terus berusaha yakinin mereka, mereka itu takut terbalik terus tenggelem, norak. Yaudah deh, gue yang ke SNOWBAY pengen seneng-seneng naik luncuran, nahan kecewa aja naik luncuran pertama sendiri. Luncuran yang pertama itu namanya SNOW RUSH kalo gasalah, lupas sih. Pas naik luncuran ini, kita harus tengkurap di atas matras yang udah disediain. Pas udah nyampe bawah gue ngelanjutin rayu ICHA dan NISSA untuk naik luncuran, tapi mereka belom siap. Akhirya kita masuk aja ke kolam spa yang ada di sana. Ada 5 kolam spa disana, bisalah buat santai. Nah setelah terus ngerayu, akhirnya ICHA mau nyoba naik luncuran, asal naik bareng gue, satu ban berdua, dan dia di belakang. Okelah gue turutin, akhirnya kita naik TUBE COASTER, jujur aja luncuran ini ga terlalu tinggi, dibilang tinggi juga enggak, tapi kenapa mereka takut ya? Setelah ICHA berhasil turun dengan selamat tanpa kebalik dan tenggelm, akhirnya si NISSA beraniin naik, dengan syarat yang sama dengan ICHA. Gue satu ban sama dia, dan dia di belakang. Kita juga nyampe bawah dengan selamat tanpa kebalik dan tenggelem.
Setelah naik TUBE COASTER 2 kali, gue mencoba naik FLUSH BOWL, jadi kita meluncur dulu di luncuran berukuran kecil (harus tiduran telentang) yang berbentuk terowongan, jadi gelap. Pas keluar kita kayak berada di mangkok, dan jatuh lewat bolongan ke kolam sedalam 220 cm. Jadi, buat yang gabisa berenang, hati-hati ya, ini kolam dalem banget. Setelah FLUSH BOWL, sebenernya gue mau coba naik HURRICANE, tapi sayang wahana yang satu ini masih tutup. Akhirnya selagi kolam ombak masih nyala, kita masuk ke kolam ombak bagian tengah. Ombaknya lumayan tinggi looh. Setelah dari kolam ombak, kita mutusin untuk udahan, dan mandi. Nah setelah mandi dan dandan lagi, kita foto-foto sebentar buat kenang-kenangan dan setelah itu kita keluar dari SNOWBAY.





Nah, keluar dari SNOWBAY gue sama ICHA pengen naik gondola, akhirnya kita ber3 naik deh GONDOLA. Kita naik dari stasiun C yang ada di deket SNOWBAY. Setelah bayar tiket yang harganya cuma 20 ribuan, akhirnya kita naik ke atas dan masuk ke kereta berwarna ungu bernomor 18. Perjalan naik gondola itu sekitar 15 menit, menyuguhkan pemandangan dari atas TAMAN MINI. Kita juga ngelewatin danau yang ada miniatur INDONESIAnya.






Turun dari GONDOLA, kita mutusin untuk menyelesaikan trip kita kali itu, dengan ini pula postingan kali ini selesai yaaaa. Makasih buat ICHA dan NISSA yang udah nemenin perjalanan kali itu.

KEEP FOLLOW ME ON TWITTER: http://www.twitter.com/zkyaninditha

Jumat, 21 Mei 2010

Three Months Holiday #part 2

Hai gue kembali dengan cerita liburan yang baru :). Seperti yang gue bilang pada posting sebelumnya, gue akan jalan ke DUFAN bareng teman, setelah itu dilanjutkan jalan ke taman wisata air terbaru di TMII, SNOWBAY. Tapi posting kali ini, gue cerita tentang wisata DUFAN dulu ya :)
Nah, tanggal 18 Mei kemarin, hari itu hari Selasa. Gue berangkat dari rumah bareng MANDA dan NISSA, mampir ke sekolah dulu buat ketemu ACHA, EBY, dan ICHA yang ternyata dateng bareng ADELIA, adeknya dan mbaknya, mereka juga ikutan ke DUFAN ceritanya.

Kita berangkat dari Alpus jam 10.00 dan karena kita pergi pas hari kerja, jalanan ga terlalu macet. Kita sampai di Ancol sekitar jam 11, dan langsung ngantri ambil tiket. Setelah dapet tiket, kita langsung masuk dan mencicipi wahana pertama, KORA-KORA. Baru masuk dufan aja perut gue udah dikocok-kocok :(



Setelah dari KORA-KORA, ICHA dan EBY bilang mau naik OMBANG-AMBING, berhubung perut gue masih ga enak, jadi mereka berdua aja yang naik. Yang lain pada gamau naik, malah si ACHA sempet maka bakso di kios deket wahana OMBANG-AMBING.



Setelah itu, kita yang sebelumnya mau langsung naik ARUNG JERAM, belok dulu ke wahana teater JOURNEY TO THE CENTER OF EARTH. Menurut kita sih, wahana yang tayangannya baru diubah ini ga sebagus tayangan yang lama. Tapi tetep aja membuat antrian panjang.
Keluar dari JOURNEY TO THE CENTER OF EARTH kita langsung lari ke wahana ARUNG JERAM. Kita siap berbasah ria. Nah rahasia buat yang seneng bermain ARUNG JERAM, datanglah saat DUFAN baru buka, langsung lari ke wahana tersebut. Saran ini berlaku juga untuk wahana favorit lainnya, seperti teater JOURNEY TO THE CENTER OF EARTH, HALILINTAR, ONTANG-ANTING, dll. Tapi kalo memang tidak bisa datang pagi, bisa membeli tiket fast track seharga 100ribuan, yah sayang aja duitnya kan bisa buat beli makan.


Waktu kita naik ARUNG JERAM, wahana ini masih sepi, kita jadi bisa naik 2 kali tanpa ngantri sedikitpun. Dan gue basah kuyup. Setelah ARUNG JERAM, kita mau mengeringkan badan dengan naik ONTANG-ANTING yang sebenernya bisa bikin kita masuk angin. Tapi seru kok, diputer cukup tinggi dan cukup lama (karena masih sepi).


Nah, dari ONTANG-ANTING gue ngajak anak-anak naik HALILINTAR, tapi ternyata yang berani cuma MANDA. Yasudah gue cuma naik berdua sama manda -,- Seru banget loooh. Percaya deh, harusnya kalian gausah takut naik HALILINTAR, wahana ini ga menyeramkan. Kalo yang bilang, gue takut kebaliknya, itu ga kerasa apapun, kita gatau kapan kebaliknya. So tenang aja :)

Setelah dari HALILINTAR, kita maunya naik wahana ISTANA BONEKA, tapi ternyata wahana ini sedang direnovasi. Jadi, bagi pecinta wahana yang termasuk favorit di DUFAN ini siap-siap kecewa karena wahana ini sedang tidak beroperasi. Akhirnya, kita mencicipi wahana ALAP-ALAP, jet coaster kecil di depat wahana ISTABON. Setelah mengantri, akhirnya kami dapat giliran. Gue satu kereta sama ICHA. Stelah 4 kali putaran, kita puas dan mencari makan siang di restoran siap saji MC.DONALDS. Restoran ini ada di dekat wahana PERANG BINTANG.


Nah, karena wahana terdekat dari MCD adalah PERANG BINTANG, akhirnya kita masuk ke wahana ini. Gue menang menmbak bintang sebanyak 125 bintang berhasil gue tembak, dengan skor 12500. YEEAY :p


Nah, setelah dari PERANG BINTANG, kita niat mau nonton pertunjukan BALADA KERA, itulooh pertunjugan kelompok boneka monyet yang bisa menyanyi. Tapi, waktu sampe di depan wahana, ternyata pertunjukan udah mulai, jadi kita nunggu pertunjukan selanjutnya sambil naik komidi putar atau dikenal TURANGGA-RANGGA di DUFAN. Di wahana ini kita kayak orang alay, naik turun dari kuda-kudaan buat foto-foto. Tapi ada juga yang cuma duduk di kursi kudanya.



Nah dari wahana itu, baru deh kita balik ke BALADA KERA, dan ternyata pertunjukannya udah mulai. Selama 15 menit, kita menonton pertunjukan itu. Memang agak membosankan untuk ukuran remaja, tapi jika diperdalam, pertunjukan ini menyimpan berbagai informasi tentang lagu daerah, lagu internasional. Tersirat juga berbagai macam cara bermusik dan bernyanyi. Ada pula segment segment konyol yang buat gue ketawa.


Nah dari wahana BALADA KERA, kami ber6 mencar. Gue nemenin ICHA sama EBY naik ALAP-ALAP "lagi". Dan waktu naik wahana ini untuk kedua kali ternyata kita harus ngantri cukup lama. Demi ICHA dan EBY yang mau dapet foto pas lagi naik ini, gue iyain aja deh nemenin mereka. Setelah ALAP-ALAP, tadinya kita mau naik ARUNG JERAM lagi, tapi berhubung udah jam 4 lewat dan ngantrinya amat sangat panjang (untung tadi udah ngerasain naik 2 kali) kita mutusin untuk langsung pulang.

BIG BIG THANKS FOR MY GIRL WHO PAID FOR US ON THE DAY, ICHA. KISS HUG FOR YOU :*
and the other girls, MANDA, NISSA, ACHA, AND EBY. THANKS FOR THE DAY.

Catch me on twitter: http://www.twitter.com/zkyaninditha

Senin, 17 Mei 2010

Picture on Holiday, taken by me :)


Pemandangan dari jendela kamar Hotel Mercure 332


Laut Buatan seberang hotel Putri Duyung, di pagi hari


Hotel Putri Duyung dari Jauh


Laut Buatan di Ancol di pagi hari


Ayah dan Dika

Three Months Holiday #part 1

Haai kawaaan, akhirnya gue LULUS SMP, mau tau NEM ku berapa? Gue dapet 37,85 NEMnya. Menurut kalian gimana? Itu bagus atau biasa atau malah jelek? Gue sih bilang alhamdulillah aja.
Nah, setelah kelulusan kemarin, gue ttally libur 3 bulan. Yah paling diselingin sama wisuda sama terima rapot aja sih tanggal 12 Juni. Nah, awal liburan ini masih terasa agak membosankan, maklum belom terlalu merencanakan liburan awalnya. Akhirnya cuma bolak balik kerumah temen, mall to mall, atau ya sekedar foto dan ngabisin waktu dirumah.
Mingu pertama libur, kebetulan Dika, adik gue juga libur karna kakak kelas 6 nya lagi UASBN. Dia ngabisin waktu buat les renang bareng sepupu tiap pagi. Yah gue sempet sih sekali nganter dia pagi pagi. Let see my pict:





Nah, masih di minggu pertama, hari Sabtunya, sepupu gue ngadain family futsal match di salah satu arena futsal di Bintaro Sektor 9. Pertandingannya cukup seru, apalagi karena satu tim ada anak kecil dan orang dewasa. Waktu itu gue ga ikut main, cuma jadi fotografer.




Ah ya, sebelum lupa. Minggu itu gue, sama tante dan adik gue sempet karaokean di KTV deket rumah. Lumayanlah ditraktir kan? Kita bertiga gila-gilaan selama 2 jam. Kali ini Dika lebih banyak jadi fotografer.




Nah weekend ini, Jum'at sampe Sabtu (14-15 April 2010) menjadi puncak "awal liburan" gue kali ini. Mumpung bokap ada rapat di salah satu hotel di Ancol, ya gue minta ikut lah. Daripada bengong di rumah, kan lumayan nginep di hotel gratisan. Hari Sabtu pagi, kita sempet nyewa sepeda selama satu jam buat muterin Ancol, itung-itung olah raga laaah :) See our pict:




Okedeh kawan, sekian dulu ya cerita iburan gue. Tenang aja, ini kan baru part 1, liburan gue juga masih cukup lama. Tunggu cerita selanjutnya yaaa. Sekedar info: minggu ini gue bakal ke dufan dan snowbay bareng temaaan.


want to know more my updates? follow me on twitter:
http://www.twitter.com/zkyaninditha

Tas Coklat Berbulu





Was bought from ITC Mangga Dua with Low Price

MEI HUMAN CALENDAR

Selasa, 11 Mei 2010

Pengikut